NS Aji Martono dari BNSP dan Diskusi Sertifikasi LSP TIK Global: Mempertegas Komitmen untuk Mengembangkan SDM Unggul di Industri TIK

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Anggota komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), NS Aji Martono, narasumber Diskusi Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi (LSP TIK) Global di Hotel Ibis Style, Bogor (28/5/24).

Anggota komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), NS Aji Martono, narasumber Diskusi Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi (LSP TIK) Global di Hotel Ibis Style, Bogor (28/5/24).

HARIANBANTEN.COM – Anggota komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), NS Aji Martono, menjadi narasumber dalam Diskusi Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi (LSP TIK) Global di Hotel Ibis Style, Bogor (28/5/24).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Acara ini menjadi sorotan penting bagi pelaku industri digital dan teknologi informasi di Indonesia, mengingat digitalisasi adalah suatu keniscayaan yang tidak dapat dihindari.

Dalam diskusi tersebut, NS Aji Martono menekankan pentingnya sertifikasi bagi profesional di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Peran pelaku industri digital sangatlah krusial dalam mendorong kemajuan TIK di Indonesia.

Sertifikasi bukan hanya tentang pengakuan kompetensi, tetapi juga tentang meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja kita di kancah global,” ujarnya.

Digitalisasi telah mengubah berbagai aspek kehidupan, mulai dari cara kita bekerja, berkomunikasi, hingga bagaimana kita mengakses informasi.

Oleh karena itu, kebutuhan akan tenaga profesional yang kompeten dan bersertifikasi di bidang TIK semakin mendesak. LSP TIK Global berperan penting dalam memastikan standar kompetensi tersebut terpenuhi.

Acara ini juga menandai pembukaan pelatihan asesor kompetensi LSP TIK Global, yang bertujuan untuk mencetak para asesor yang handal dan berkualitas.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah asesor kompetensi yang terakreditasi, sehingga proses sertifikasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

“Pelatihan asesor kompetensi ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa proses sertifikasi dilakukan oleh tenaga ahli yang berkompeten dan berintegritas tinggi,” tambah Aji Martono.

Diskusi ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari akademisi, praktisi, hingga perwakilan industri, yang semuanya memiliki kepentingan yang sama dalam memajukan sektor TIK di Indonesia.

Para peserta aktif berdiskusi mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi industri TIK, serta bagaimana sertifikasi dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme tenaga kerja di bidang ini.

Irwan, Ketua LSP TIK Global, yang seorang praktisi TIK, mengungkapkan bahwa sertifikasi memberikan banyak manfaat bagi karier profesional.

“Dengan adanya sertifikasi, para profesi dibidang TIK akan lebih percaya diri karena diakui dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai standar kompetensi.

Ini juga membuka peluang lebih besar untuk bekerja di perusahaan-perusahaan terkemuka,” katanya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen LSP TIK Global dalam mendukung perkembangan industri TIK di Indonesia.

Dengan sertifikasi yang diakui secara nasional maupun internasional, para profesional TIK diharapkan dapat berkontribusi lebih besar dalam transformasi digital yang tengah berlangsung.

Secara keseluruhan, diskusi sertifikasi bersama LSP TIK Global ini menjadi momentum penting dalam mendorong kesadaran akan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi tenaga profesional di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan demikian, Indonesia dapat semakin siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era digital yang terus berkembang.

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Harianinvestor.com dan Mediaemiten.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media ekonomi & bisnis lainnya, dapat menghubungi Rilisbisnis.com.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788

Berita Terkait

Ternyata Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya, Awalnya Warga Curiga Dokter Hewan Tak Keluar Beberapa Hari
Kapolri Utus Tim Divhumas Hadiri Workshop Jurnalistik Media POV Indonesia, Wido Yutrusno: Terimakasih Jenderal
Media POV Indonesia Adakan Workshop Jurnalistik, Ini Tujuannya
Kreativitas Pemuda Ditanamkan Melalui ‘Historical Hunt of Indonesia’ di Kota Tua
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:33 WIB

Serahkan Uang Sebesar Rp800 Juta kepada Firli Bahuri, Syahrul Yasin Limpo Disebut Beri Arahan ke Bawahan

Rabu, 19 Juni 2024 - 09:37 WIB

Kasus Harun Masiku, Hari Ini KPK Jadwalkan Pemeriksaan Staf Sekjen PDI Perjuangan Bernama Kusnadi

Rabu, 12 Juni 2024 - 09:41 WIB

Dari Medis hingga Pendidikan, Prabowo Subianto Tegaskan 4 Poin Upaya Indonesia untuk Bantu Rakyat Gaza

Senin, 10 Juni 2024 - 15:39 WIB

KPK Panggil Adik SYL dan Arjunsing Mandala Putra Jadi Saksi Terkait Kasus Dugaan TPPU

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:04 WIB

Prabowo Subianto Kenakan Kacamata Hitam, Momen Kebersamaan Wartawan Istana Foto Bareng

Kamis, 30 Mei 2024 - 16:13 WIB

Kemlu Duga Jadi Korban Sindikat Pencucian Uang Modus Buka Rekening Online, Hong Kong Tangkap 14 WNI

Rabu, 22 Mei 2024 - 04:56 WIB

Surabaya Jadi Lokasi Penandatanganan Swakelola PSKK: Komitmen BNSP dan LSP Tingkatkan Sertifikasi Kompetensi

Kamis, 16 Mei 2024 - 08:28 WIB

Beberkan Prioritas Pemerintahannya di Qatar Economic Forum, Prabowo: Pangan, Energi, dan Hilirisasi

Berita Terbaru